my cats

 Di suatu hari, saya seperti biasa pergi menuju teras rumah saya untuk menghirup udara segar. 5 menit kemudian saat saya sudah sampai di teras, di semak-semak terlihat ada warna hitam, kuning, putih loreng-loreng dan ternyata terlihat suatu kucing yang sangat lucu.

Saat itu juga saya langsung mengambil makanan kucing untuk memberinya makan agar dia menetap disini, ia sangat suka dan lahap saat memakan pelet yang saya kasih dan setelah makanannya habis ia langsung pergi. Saya tau pasti besok akan kembali lagi jadi saya tidak akan mengejarnya.

Keesokan harinya, saya sudah duga dia akan kembali lagi di pagi hari dan saat itu juga 2 kucing saya yang bernama "abu" dan "cute boy" datang di waktu bersamaan, saya kira mereka bertiga akan akur tetapi saya salah, justru si loreng itu mengajak ribut si abu karena mungkin loreng berfikir: "ini daerah gw ngapain lo kesini, pergi sana!". Padahal justru abu dan cute boy sudah lama menetap di rumah ini.

Saya berfikir mungkin mereka harus adaptasi dengan kucing yang baru jadi saya diamkan, setelah saya diamkan, mereka berdua sudah capek mungkin jadi mereka sudah tidak bertengkar lagi. Dan setelah itu saya memberi makanan untuk mereka bertiga, walau abu dan loreng bertengkar sedikit tetapi sehabis itu mereka memakan pelet yang sudah saya kasih. 

Keesokan paginya, si loreng aneh tidak datang pagi ini jadi yang datang cuma abu saja dan sama hal juga cute boy juga tidak datang pagi ini, setelah saya memberi makan untuk abu. Si loreng datang akhirnya dan saya bergegas untuk memberi makanan untuk dia.

Beberapa hari kemudian di saat makanan saya habis mereka bertiga sudah datang di pagi hari dan saya ingin membeli tetapi pet shop tidak buka di pagi hari, jadi ya mau gimana lagi saya bermain saja sama mereka bertiga sambil menunggu pet shop buka. setelah beberapa lama kemudian akhirnya saya membeli makanan untuk mereka bertiga, dan yang masih menetap di saat itu cuma abu dan cute boy, akhirnya saya kasih lah makanan untuk mereka berdua.

Singkat hari dimana saat waktu itu makanan saya habis lagi dan my brother memberi sisa makanan yaitu fishbone yang mungkin mereka akan suka, tetapi saat my brother memberi, cute boy pergi keluar dengan tatapan seperti ingin meninggalkan rumah ini dan benar saja setelah beberapa Minggu ia tidak pernah datang lagi.. ya mau gimana lagi my brother juga ga bisa ngejar cute boy.

Setelah kepergiannya cute boy hanya abu dan loreng yang masih menetap disini, setelah lama kemudian akhirnya mereka berdua sudah akur satu sama lain dan saat itu saya sadar ternyata oyenk *wait fyi loreng itu sudah saya kasih nama menjadi oyenk. Ternyata oyenk itu hamil. 

Singkat waktu dimana saat mau ia lahiran dia terus-menerus mencari tempat dari mulai masuk-masuk rumah, ke dapur belakang dll. Akhirnya dia melahirkan di garasi mobil saya, ya memang tempat nya lumayan tenang, aman, gelap jadi mungkin dia memutuskan melahirkan disitu.

Ia melahirkan 4 kittens yang sangat lucu, singkat cerita saya membawa 4 kittens dan oyenk ke dokter hewan untuk di cek kesehatan nya. Dan kejadian yang tidak di inginkan terjadi yaitu 1 kitten mati dikarenakan kurang nya asi dari induknya. Dan tersisa 3 kittens yang mungkin kurang asi dan ada kotoran di matanya sehingga mereka bertiga tidak bisa membuka matanya, jadi dokter menyuruh saya untuk mengasih susu, vit dan obat dokter agar kucing itu bisa sehat kembali.

Setelah beberapa hari, 1 kitten meninggal dikarenakan ketiban si oyenk nya saat masih tidur dan beberapa hari kemudian 1 kitten lagi meninggal dikarenakan saat oyenk memindahkan anak nya ke teras depan dari kandang dan akhirnya kepala kitten patah. Tersisa 1 kitten lagi yang menurut saya sehat sehat saja tetapi karena mereka bersaudara 4 mungkin menurut saya mereka mengajak si hitam ini yang masi tersisa, jadi si hitam ini meninggal, ya namanya ajal kita tidak ada yang tau..

Singkat waktu karena oyenk sudah tidak mencarikan anak-anak nya di tempat tertentu, kehidupan kucing terus berjalan dengan aman dan lancar.

Sampai saat hari itu tiba dimana oyenk masuk ke kamar saya entah lewat dimana karena pintu teras tertutup, kalau lewat jendela pasti saya sadar ada oyenk jadi ya memang agak aneh kucing satu ini, dan saya menemukan oyenk di selipan-selipan lemari saya dan ya saya bergegas membawa kembali ke teras depan, saat malam tiba oyenk Masi aman-aman saja dan saat tiba pagi hari tumben sekali oyenk tidak datang, saya berfikir: " oh mungkin dia lagi main-main di luar ". Setalah lama kemudian oyenk pun belum datang sampai malam hari. Saya tunggu keesokan harinya juga tidak datang dan my brother saat pergi ke luar menemukan di depan jalan rumah saya ada darah yang secara logika kalau tikus darah nya tidak sebanyak itu, sampai detik ini pun oyenk masih belum datang ke rumah ini sudah hampir 2bulan. 

Ada dua kemungkinan antara oyenk di ambil karena ya ia lucu dan mungkin jenis nya juga langka dan agak mahal kalau dijual. Atau dia memang ketabrak saat ingin membuang kotoran di depan rumah dekat kali karena pas banget saat malam hari itu pasir habis dan di cari-cari di pet shop tidak ada.


Hanya tinggal kenangan bersama oyenk sangat terkenang di rumah ini karena memang ia kucing satu satunya yang membuat heboh di rumah ini, lucu, banyak ke anehan lagi dan Masi banyak lagi...

Sekian dari saya wassalamu'alaikum wr.wb


Name: Falih Najib Arganto

Kls 8.1/A absen 13

Tugas informatika membuat novel



Komentar

Postingan populer dari blog ini

1. soal uji pengetahuan pilihan ganda teknologi informasi & komunikasi informatika kelas 9

Tugas inf